Friday 12 January 2018

Harga Samsung Z2 Januari 2018, Hp 4G Murah Dibawah 1 Juta Rupiah

Advertisement
Harga Samsung Z2 - Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Z2 Terbaru. Sistem Operasi Android dari google merupakan OS yang paling banyak digunakan oleh Smartphone buatan vendor asal Korea Selatan Samsung. Memang tak mengheranan, alasannya OS inilah yang ketika ini sedang digandrungi para pengguna gadget di seluruh dunia. Meski sebagian besar handphone Samsung menggunakan OS ini, ternyata ada beberapa smartphone mereka yang menggunakan OS lain, diantaranya yaitu Samsung Z2.

Handphone Samsung Z2 merupakan sedikit diantara smartphone Samsung yang menggunakan Tizen sebagai sistem operasi utamanya. Platform tipe gres ini notabene merupakan OS besutan Samsung sendiri yang sebelumnya hadir terlebih dahulu untuk perangkat bakir menyerupai TV dan wearable devices dari perusahaan tersebut. Sebagai ponsel dengan OS baru, ternyata spesifikasi gadget ini terbilang tidak mengecewakan bagus, selain itu Harga Hp Samsung Z2 juga termasuk sangat murah dibawah 1 juta rupiah. Kira-kira menyerupai apa spesifikasi lengkap dari handphone murah ini, silahkan lihat reviewnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2 Terbaru

 Sistem Operasi Android dari google merupakan OS yang paling banyak digunakan oleh Smartph Harga Samsung Z2 Januari 2018, Hp 4G Murah Dibawah 1 Juta Rupiah
Sebagai smartphone murah dengan banderol harga handphone Samsung Z2 yang kurang dari satu jutaan, ternyata ponsel ini mempunyai keunggulan tersendiri dibanding handphone murah dari vendor lain dalam kelas yang sama. Spesifikasi handphone Tizen dari negri gingseng ini mempunyai keunggulan utama pada sektor jaringan seluler serta konektivitas data yang digunakan. Walau dihargai dengan cukup murah, nyatanya spesifikasi Samsung Z2 sudah menggunakan teknologi 4G LTE sebagai jaringan utamanya.

Kehadiran jaringan 4G pada spesifikasi Samsung Z2 tentu bisa jadi daya tarik utama bagi para calon pelanggan. Mengapa kehadiran jaringan tipe ini bisa jadi daya tarik tersendiri selain harganya yang murah? Sebab, ketika ini hampir semua pengguna gadget menggunakan device mereka untuk mengakses internet baik itu streaming, sosial media ataupun lainnya. Seperti kita ketahui bersama, smartphone 4G buatan vendor raksasa ini rata-rata mempunyai harga tidak mengecewakan tinggi diatas satu juta rupiah.

Spesifikasi handphone Samsung Z2 bukan hanya mengandalkan jaringan 4G saja sebagai daya tarik utamanya, masih ada lagi spesifikasi menarik lain yang bisa sahabat infohargahp.net temui. Misalnya saja pada spesifikasi jeroannya, Anda akan menemukan sebuah prosessor tipe Quad core yang mempunyai clockspeed cukup tinggi hingga 1.5 GHz pada spesifikasi Samsung Z2 ini. Selain itu, tersedia pula RAM dengan kapasitas tidak mengecewakan lega sebesar 1 GB sebagai penunjang prosessor tersebut. Untuk lebih detail perihal spesifikasi lengkap dan juga harga Hp Samsung Z2 ini, silahkan lihat dibawah ini.

Review Handphone Samsung Z2

Desain Mungil Mirip seri Samsung Galaxy

Seperti biasanya, review pertama dari spesifikasi handphone murah akan kami awali dari tampilan luar spesifikasi Samsung Z2 ini. Meski menggunakan OS berbeda, ternyata smartphone ini menggunakan desain yang hampir menyerupai dengan seri Samsung Galaxy yang menggunakan OS android. Bahan utama yang digunakan untuk membungkus handphone murah ini masih menggunakan materi plastik sebagai material utamanya. Walau demikian, spesifikasi desain Samsung Z2 masih terlihat cukup apik dan mempesona berkat hadirnya warna pilihan menarik wine red, emas dan juga hitam.
Baca juga: Oppo F5, Hp Selfie dengan Kamera depan 20 MP dan RAM 6 GB
Spesifikasi desain dari handphone Samsung Z2 memang terlihat tak terlalu menonjol, masuk akal saja lantaran ponsel ini memang diperuntukan bagi kalangan low-end. Walau desainnya tak terlalu istimewa, ponsel ini punya pegangan yang sangat nyaman ditangan. Desainnya yang cukup mungil dengan sisi yang tidak mengecewakan tebal serta bobotnya yang ringan menciptakan hp ini gampang dioperasikan dengan satu tangan. Secara meyeluruh dimensi dari Spesifikasi Samsung Z2 punya ukuran panjang 121.5 x 63.0 x 10.8 mm dan berbobot 127 gram.

Layar Berukuran 4.0 Inchi dengan Resolusi WVGA

Tampilan spesifikasi desain pecahan luar dari handphone Samsung Z2 yang cukup mungil ternyata berimbas juga pada spesifikasi layar yang digunakan, ukuran layarnya juga jadi mengecil. Handphone 4G murah buatan Samsung ini mempunyai layar sentuh tipe kapasitif dengan dimensi laus 4.0 inchi atau sekitar 59.5% dari total ukuran body. Spesifikasi Samsung Z2 pada pecahan layar yang terbilang kecil mungkin akan terasa sedikit mengganggu bagi sahabat semua yang mempunyai jari tidak mengecewakan besar.

Walaupun spesifikasi layar terbilang tidak mengecewakan mungil dan tidak mengecewakan sempit, tapi tampilan visual layar handphone Samsung murah ini tidak mengecewakan bagus. Layar sentuh pada smartphone ini mempunyai resolusi WVGA (480 x 800 piksel) dengan rasio 5:3 serta mempunyai kerapatan piksel sekitar 233 ppi density. Walau belum menggunakan resolusi HD, layar pada ponsel Samsung ini termasuk anggun dalam menghasilkan konten visual. Dengan harga handphone Samsung Z2 yang cukup murah, tampaknya spesifikasi layarnya sudah lebih dari cukup.

Prosessor Quad Core 1.5 GHz dengan RAM 1 GB

Meskipun spesifikasi smartphone Samsung Z2 dari segi desain dan layar terlihat biasa saja, nyatanya ponsel bakir berharga murah ini punya dapur pacu mesin cukup handal. Sektor dapur pacu yang bertugas sebagai otak dari handphone murah ini mempunyai spek prosessor Quad core dengan cepat maksimal 1.5 GHz seri Cortex-A7. Spesifikasi mesin dari smartphone murah Samsung Z2 ini juga bekerja menggunakan chipset seri Spreadtrum SC9830. Kedua komponen ini akan saling pundak membahu dalam menghadirkan performa mesin yang cukup responsif.

Kolaborasi dua komponen utama pada spesifikasi Samsung Z2 tersebut tampaknya akan semakin anggun lagi dengan adanya sokongan RAM berkapasitas 1 GB pada ponsel ini. Kapasitas RAM yang digunakan sudah lebih dari cukup dalam menampung semua aktifitas yang berjalan pada perangkat ini dengan cukup lancar. Spesifikasi Samsung Z2 juga punya penyimpanan internal tidak mengecewakan besar mencapai 8 GB. Jika dirasa masih kurang, mitra semua sanggup menambahkan memori microSD hingga 128 GB pada slot yang tersedia. Sedangkan untuk sistem operasinya, samsung menggunakan OS Tizen versi 2.4 yang merupakan besutan mereka sendiri.

Fitur Fotografi Standar Kelas Low-End

Sekarang mari kita lihat bersama spesifikasi handphone Samsung Z2 pada pecahan kamera dan juga fitur fotgrafi yang dipakai. Sebagai sarana pengambilan gambar foto maupun video pada smartphone ini, Samsung melengkapi gadget ini dengan dua buah kamera pada sisi belakang dan depan. Pada pecahan belakang, Handphone 4G Murah ini menyediakan kamera utama CMOS dengan ukuran lensa 5 megapiksel. Spesifikasi kamera utama pada Samsung Z2 ini memang terkesan standar dan biasa saja. Untungnya kamera ini telah dibekali fitur pendukung menyerupai mode auto, panorama, continous shot, beauty face, fast motion, dan modus malam sehingga hasil bidikannya menjadi lebih baik.

Walau spesifikasi lensa kamera utama handphone Samsung Z2 terbilang kecil, tetapi kamera ini bisa merekam video kualitas tinggi dengan resolusi HD 720p. Sedangkan pada pecahan depan, Samsung hanya melengkapi smartphone murah ini dengan kamera depan berukuran VGA saja. Melihat harga hp Samsung Z2 yang hanya ratusan ribu, tampaknya spesifikasi kamera ini sudah cukup wajar. Apalagi kamera depan ini juga sudah dilengkapi teknologi aperture f/2.4 serta fitur selfie, wide selfie, gambar kolase dan interval shot sehingga tidak mengecewakan anggun dalam pengambilan foto selfie.

 Sistem Operasi Android dari google merupakan OS yang paling banyak digunakan oleh Smartph Harga Samsung Z2 Januari 2018, Hp 4G Murah Dibawah 1 Juta Rupiah

Handphone Murah dengan Jaringan Utama 4G LTE

Sekarang kita masuk pada pecahan dari spesifikasi Samsung Z2 yang merupakan spesifikasi unggulan dari handphone murah ini, yaitu sisi konektivitas dan jaringan yang digunakan. Pada pecahan ini, sahabat infohargahp.net akan menemukan fitur jaringan yang komplit dan juga punya kanal internet cepat. Untuk memudahkan para penggunanya, Samsung Z2 menyediakan teknologi dual SIM card yang bisa aktif berbarengan sehingga lebih efisien. Hal ini menciptakan mitra semua tak perlu lagi repot membawa dua handphone sekaligus.

Selain menyediakan fitur dual SIM, spesifikasi Samsung Z2 juga sudah menggunakan jaringan utama tipe 4G LTE yang sudah kondang akan kecepatannya dalam hal kanal internet dan mendukung komunikasi bunyi VoLTE. Jaringan 4G pada smartphone ini medukung semua operator di Indonesia termasuk smartfren serta mempunyai kategori 4 yang bisa digunakan untuk kanal download dengan cepat 150 Mbps serta cepat upload 50 Mbps. Selain jaringan seluler, spesifikasi Samsung Z2 pada sisi konektivitas juga menyediakan teknologi WiFi, bluetooth dan port microUSB 2.0 yang konon mendukung USB OTG. Handphone murah Samsung ini juga menyediakan teknologi GPS yang sudah support A-GPS serta Glonnas.

Baterai Removable dengan Kapasitas 1.500 mAh

Tak terasa kita sudah hingga pada segmen yang terakhir dari spesifikasi Samsung Z2 yang akan membahas mengenai penyuplai daya pada smartphone murah ini. Dengan mengusung aneka macam spesifikasi yang tak terlalu tinggi, smartphone ini tentu saja juga tak terlalu memerlukan suplai daya yang besar. Maka dari itu, Samsung Z2 hanya menyediakan baterai berkapasitas 1.500 mAh saja dengan tipe lithium ion. Baterai dengan kapasitas sebesar ini rasanya sudah sangat cukup dalam menopang seluruh kebutuhan daya yang dibutuhkan tiap sektornya.


Meski kapasitas baterai pada spesifikasi Samsung Z2 terbilang biasa saja, mitra semua tak perlu kawatir. Pasalnya Samsung juga telah membenamkan teknologi Ultra Power Saving Mode yang bisa menciptakan konsumsi daya menjadi lebih irit. Namun bila Anda semua masih khawatir, alangkah baiknya bila Anda membawa baterai cadangan atau pengisi daya portable (powerbank) yang ketika ini banyak diperjual belikan. Melihat Harga Samsung Z2 yang sangat murah, tentunya ada beberapa spesifikasi yang ditekan untuk mengurangi biaya produksi. Untuk lebih detail perihal spesifikasi lengkap handphone ini, silahkan lihat tabel berikut.

Spesifikasi Lengkap Samsung Z2

JARINGAN
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
2G Network GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network
LTE grup musik 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 40(2300)
DIMENSI
Ukuran 121.5 x 63.0 x 10.8 mm
Berat 127 gram
LAYAR
Tipe TFT capacitive touchscreen, 262 Ribu warna
Ukuran 4.0 inches, 45.5 cm2 ( 59.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 800 pixels, 5:3 ratio ( 233 ppi density)
Multitouch Ya
AUDIO
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones
3.5mm jack Ya
Speakerphone Ya
MEMORI
RAM 1 GB
Internal 8 GB
Eksternal microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
DATA
GPRS Ya
EDGE Ya
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB 2.0, USB OTG
KAMERA
Kamera Belakang 5 Megapiksel
Fitur
Aperture f/2.2, LED flash
Video 720p@30fps
Kamera Depan VGA, Aperture f/2.4
PLATFORM
OS Tizen 2.4
Chipset Spreadtrum SC9830
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
FITUR
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
GPS Ya, A-GPS, GLONASS
Fitur Tambahan Accelerometer, FM radio, Ultra Data Saving Mode, Document viewer, MP4/H.264 player, MP3/WAV/AAC/Flac player, Photo viewer
BATERAI
Tipe Removable Li-Ion 1500 mAh
Disclaimer : Kami tidak sanggup menjamin bahwa spesifikasi diatas yaitu 100% benar.

 Sistem Operasi Android dari google merupakan OS yang paling banyak digunakan oleh Smartph Harga Samsung Z2 Januari 2018, Hp 4G Murah Dibawah 1 Juta Rupiah

Harga Hp Samsung Z2 Terbaru


Sebagai handphone murah, tampaknya spesifikasi lengkap yang sudah kami kupas diatas sudah tidak mengecewakan mumpuni. Setelah tahu spesifikasi lengkap handphone Tizen ini, tentunya Anda juga ingin tahu Harga Samsung Z2 terbaru di Indonesia pada ketika ini bukan? Melihat spesifikasi lengkap diatas, rasanya harga hp Samsung Z2 tak akan terlalu tinggi, harganya tentu masih dibawah 1 juta rupiah. Untuk lebih detail perihal harga gres dan juga harga hp Samsung Z2 second bulan ini, silahkan lihat tabel dibawah ini.
Baca juga: Xiaomi Redmi 4X, Hp Murah dengan Spesifikasi Komplit

Harga Samsung Z2 Second dan Baru

Harga Baru Samsung Z2 Harga Bekas Samsung Z2
Rp 875.000
Rp 650.000
Daftar Harga Hp Samsung Galaxy Bulan ini

Bila kita bandingkan harga Hp Samsung Z2 terbaru diatas dengan spesifikasi lengkap yang yang disematkan dalam perangkat bakir ini, terlihat jikalau harga tersebut masih cukup murah. Dengan budget yang hanya delapan ratus ribuan, Anda bisa membawa pulang smartphone 4G Samsung. Sebagai perbandingan saja, smartphone 4G dari Samsung yang menggunakan OS Android rata-rata dibanderol dengan harga diatas satu jutaan. Sepertinya cukup disini dahulu review perihal Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Z2 Terbaru yang ada di Indonesia pada bulan. Silahkan baca juga artikel menarik kami lainnya sebagai perbandingan, sekian dan terima kasih sudah membaca goresan pena kami.
>
Share This
Previous Post
Next Post

Informasi mengenai harga hp, harga hp terbaru, spesifikasi hp, kelebihan hp, kekurangan, hp terbaru, handphone, ponsel, harga hp samsung galaxy, harga hp lenovo, harga hp advan, harga hp evercoss, beserta daftar harga.

0 comments: