Friday 3 November 2017

Harga Terbaru Nokia 5, Spesifikasi Kamera 13 MP Lengkap

Advertisement
Harga HP Nokia 5 Terbaru. Tahun ini Nokia direncanakan akan merilis sampai 7 smartphone berbasis android terbarunya. Beberapa waktu lalu kita sempat membahas Nokia 6, kali ini ada yang lebih murah yakni Nokia 5 yang memang dikhususkan untuk pasar menengah. Dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini tak ubahnya ponsel-ponsel Rp.2 jutaan yang mengusung kapasitas RAM 2 GB. Secara spesifikasi memang standar, tapi dari sisi tampilan tentu terlihat berbeda dan mewah.

Review Spesifikasi Nokia 5

Ponsel dengan desain menawan ini terlihat dari setiap sisinya yang melengkung atau biasa disebut 2.5D curved glass. Meski dikala ini desain tersebut sudah umum, namun debgan warna hitam dan bodi berdesain halus membuat ponsel ini terlihat lebih modern dan gaya. Dibanding Nokia 6, layar ponsel ini lebih kecil 0.2 inci atau tepatnya hanya 5.2 inci. Tentu saja masih terlihat lebar mengingat kita juga terbiasa dengan ponsel berlayar 5 inci. Kualitas layar jernih mengandalkan material In Plane Switchess (IPS-LCD), meski resolusinya gres sebatas HD atau 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 282 ppi, hal ini tak mengurangi kualitas layar, bahkan tampilan setiap gambar terlihat realistis dan tajam meski dilihat dari sisi samping sekalipun.
Harga Terbaru Nokia 5
Layar Nikia 5 menyerupai halnya sodaranya juga sudah terlindung dari segala bentuk goresan, hal ini alasannya yakni lapisan beling Corning Gorilla Glass yang memang terkenal sangat kuat, sayangnya belum diketahui versi berapa, kemungkinan masih versi 4. Kami penasaran dengan tampilan antar muka Nokia 5 mengingat belum diketahui OS bawaan ponsel, hanya saja ponsel inis udah berjalan dengan OS Android 7.1.1 Nougat sehingga mampu dipastikan antar muka akan terlihat lebih modern dan user firnedly.

Sektor permesinan menerangkan kelasnya sebagai ponsel kelas menengah dimana chipset yang digunakan masih mengandalkan Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, namun sudah lebih baik dimana prosessornya bertenaga Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dengan pinjaman RAM 2 GB. Kinerja ponsel ini dipastikan cukup berangasan untuk mengolah data dan menjalankan banyak sekali aplikasi yang tertanam. Apalagi grafis juga akan terlihat makin halus dengan GPU Adreno 505. Ponsel ini hadir dengan memori standar 16 GB yang masih mampu diperbesar sampai mencapai 256 GB menggunakan kartu memori eksternal.

Kamera Nokia 5 kami pikir cukup mampu diandalkan dengan sensor 13 MP untuk kamera belakangnya. Yang penting ada ditur PDAF dan aperture f/2.0 sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan foto berkualitas tajam dan jernih. Sementara keunggulan juga ada pada kamera depan untuk selfie dengan sensor 8 MP berfitur f/2.0. Baterai 3000 mAh juga cukup besar sehingga kebutuhan daya ponsel akan lebih terpenuhi dengan baik selama seharian penuh.

Kelengkapan fitur lainnya yakni tersedia versi single sim atau dual sim dengan dukungan jaringan 3G dan 4G LTE. Dilengkapi sensor pemindai sidik jari (fingerprint sensor), Wifi, bluetooth, microUSB, Radio dan A-GPS.

Spesifikasi Lengkap Nokia 5

Spesifikasi Nokia 5

UMUM
Diperkenalkan Februari 2017
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 149.7 x 72.5 x 8 mm
SIM Single SIM atau Dual SIM
Network GSM-HSDPA-LTE
LAYAR
Ukuran 5.2", HD 720x1280p, ,282ppi
Jenis IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur - Multitouch
- Corning Gorilla Glass
DAPUR PACU
OS Android v7.1.1 Nougat
Prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
GPU Adreno 505
MEMORI
RAM 2 GB RAM
Internal 16 GB
MicroSD Hingga 256 GB
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1 A2DP. LE
USB/NFC microUSB v2.0, NFC
KAMERA
Depan 8 MP, f/2.0, 1.12 µm pixel size
Belakang 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Kamera 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video: 1080p@30fps
FITUR LAIN
Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou
Browser HTML5
Radio FM Radio
Lainnya - Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Siaga
Aktif/Bicara
Harga Terbaru Nokia 5, Spesifikasi Kamera 13 MP Lengkap
Harga HP Nokia 5 Terbaru

Ponsel ini memang cukup menawan kalau dilihat dari tampilannya, siapapun akan suka pertama kali melihat ponsel dengan desain lengkung dikedua sisinya. Jika menilik kebagian spesifikasinya memang Nokia 5 tak ubahnya ponsel kelas menengah lainnya. Layar 5.2 inci yang cukup jernih yang sudah dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass serta terdapat fitur fingerprint sensor. Ponsel ini sudah lebih canggih dibanding ponsel lain alasannya yakni sistem operasi android 7.1.1 Nougat. Mesin Octa-core dengan RAM 2 GB cukup berangasan untuk kinerja yang jauh lebih responsif. Keunggulan ponsel ini nampak mayoritas pada bab kamera dimana 8 MP disisi depan dan 13 MP disisi belakang lengkap dengan fitur pendukung yang canggih. Mengenai Harga HP Nokia 5 terbaru dikala ini dibandrol sekitar Rp.2,5 jutaan. Semoga saja tak lama lagi masuk pasar Indonesia, kangen sama Nokia.
>
Share This
Previous Post
Next Post

Informasi mengenai harga hp, harga hp terbaru, spesifikasi hp, kelebihan hp, kekurangan, hp terbaru, handphone, ponsel, harga hp samsung galaxy, harga hp lenovo, harga hp advan, harga hp evercoss, beserta daftar harga.

0 comments: