Wednesday 27 December 2017

Harga Samsung Galaxy J2 Prime, Spesifikasi Lengkap Sejutaan

Advertisement
Harga HP Samsung Galaxy J2 Prime. Seri terbaru Samsung J Series kembali dimunculkan Samsung beberapa waktu lalu, ponsel ini merupakan kelanjutan dari Samsung Galaxy J2 yang memang telah melahirkan beberapa varian. Kali ini, Samsung Galaxy J2 Prime siap bersaing dipasar kelas entry level. Saat ini ponsel ini gres dipasarkan di Rusia dengan kisaran harga kalau dirupiahkan mencapai Rp.1,9 jutaan. Memang cukup mahal mengingat harga rata-rata ponsel terbaru di Rusia lebih mahal dan berbeda dengan negara lain. Labarnya kalau ponsel ini dijual di Asia maka akan dibandrol sekitar Rp.1,3 jutaan. Lantas apa keunggulan ponsel ini?

Berbeda dengan seri Galaxy J2 sebelumnya, Samsung Galaxy J2 Prime tampil lebih besar dengan dimensi layar 5 inci. Memang kualitas layar masih dibawah rata-rata ponsel 5 inci lainnya mengingat spesiifkasi layar ponsel ini gres dibekali resolusi minimalis 540 x 960 pixels dengan kerapatan 220 ppi. Tampilan layarpun tidak terlalu jernih, meski demikian gambar yang ditampilkan masih terlihat jelas.
Samsung galaxy j2 prime JPG
Kelebihan ponsel ini yakni kemampuannya yang responsif, selain sudah berjalan dengan sistem operasi android 6.0 Marshmallow, kemampuan ponsel diperkuat oleh mesin Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dengan chipset MediaTek MT6737T berbasis komputasi 64 bit. Spesifikasi ini sudah lebih dari cukup untuk ponsel sejutaan, juga kapasitas RAM 1.5 GB cukup untuk meningkatkan kinerja ponsel lebih baik ketika digunakan untuk menjalankan banyak sekali aplikasi.

Sayangnya, kapasitas memori bawaan Samsung Galaxy J2 Prime hanya sebatas 8 GB, kapasitas tersebut ketika ini disara sangat kurang mengingat banyak aplikasi yang memiliki ukuran file besar demi menjaga kualitas aplikasi tersebut. Tentu saja ponsel ini masih menyediakan slot microSD secara khusus untuk menambah kapasitas memori dan tak tanggung-tanggung kapasitasnya maksimal sampai 256 GB.

Bagian kamera juga tak terlalu istimewa alasannya yaitu dibekali dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP berfitur autofocus. Memang wajar mengingat harga HP Samsung Galaxy J2 Prime masih dikisaran Rp.1,3 jutaan. Tapi soal hasil jepretan tentu masih bisa dibanggakan dengan kualitas gambar yang jernih dan jelas.

Kapasitas baterai 2600 mAh memang tergolong standar minimal tapi dari data yang kami dapat ponsel ini memiliki waktu siaga dan aktif cukup lama. Kelengkapan fitur lainnya yaitu dual SIM GSM untuk mengakomodir kebutuhan komunikasi yang lancar dengan mengaktifkan dua nomor ponsel sekaligus. Jaringan 3G dan 4G menunjukkan kenyamanan dengan kecepatan kanal internet super cepat. Disamping itu ponsel ini diberikan fitur Wifi, bluetooth dan microUSB.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

UMUM
Diperkenalkan November 2016
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 144.8 x 72.1 x 8.9 mm/160 gram
SIM Dual SIM GSM
Network GSM-HSDPA-LTE
LAYAR
Ukuran 5.0", 540 x 960 pixels ( ,220 ppi pixel density)
Jenis Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur Multitouch
DAPUR PACU
OS Android v6.0 Marshmallow
Prosessor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
Chipset Mediatek MT6737T
GPU Mali-T720MP2
MEMORI
RAM 1.5 GB RAM
Internal 8 GB
MicroSD Hingga 256 GB
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
3G HSPA Plus
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.2 A2DP. LE
USB/NFC microUSB v2.0
KAMERA
Depan 5 MP
Belakang 8 MP
Fitur Kamera Autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection. Video: 720p@30fps
FITUR LAIN
Sensors Accelerometer, proximity
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS
Browser HTML5
Radio FM Radio
Lainnya MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
Jenis Removable Li-Ion 2600 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Harga HP Samsung Galaxy J2 Prime
Baca: Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Bagi sahabat pemula ponsel ini rasanya pas untuk dimiliki, spesifikasi yang lengkap membuat aktifitas sahabat dengan ponsel ini cukup nyaman. Meskipun spesifikasi tersebut dirasa masih minimalis. Layar 5 inci masih diberikan resolusi yang rendah, sementara peermesinan sudah cukup responsif dengan prosessor Quad-core 1.4 GHz berbasis komputasi 64 bit dan RAM 1.5 GB. Sementara itu ponsel ini diperkuat kamera standar 5 MP dan 8 MP. Secara spesifikasi dan harga memang ponsel ini bersaing ketat dengan Xiaomi Redmi 4 yang juga barus dirilis, meski Xiaomi jauh lebih unggul dari sisi spesifikasi namun soal kualitas, Samsung sudah teruji dengan nama besar yang disandangnya. Harga Samsung Galaxy J2 Prime diperkirakan sekitar Rp.1,5 jutaan kalau masuk ke pasar Indonesia. So, kita tungguin saja.
>
Share This
Previous Post
Next Post

Informasi mengenai harga hp, harga hp terbaru, spesifikasi hp, kelebihan hp, kekurangan, hp terbaru, handphone, ponsel, harga hp samsung galaxy, harga hp lenovo, harga hp advan, harga hp evercoss, beserta daftar harga.

0 comments: