Monday 13 November 2017

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A3 (2017), Ponsel Kamera Tahan Air

Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A3 (2017). Awal tahun 2017 lalu Samsung merilis Samsung Galaxy A Series versi tahun 2017. Ada tiga ponsel yang dirilis yakni Galaxy A3 (2017), Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017). Ketiga ponsel tersebut hadir sebagai penerus dari versi sebelumnya dengan kemampuan yang ditingkatkan menjadi lebih baik. Meski demikian ada beberapa kekurangan yang dimiliki ponsel ini yang kami pikir tak terlalu berpengaru terhadap kinerja ponsel ini.

Beruntung ketiga ponsel ini tak harus menunggu lama untuk masuk ke pasar Indonesia. Saat ini Samsung Galaxy A3 (2017) sudah bisa ditemukan di banyak sekali toko smartphone, harga yang ditawarkanpun cukup fantastis yakni Rp.3,999,000 dan akan menjadi tentangan ponsel-ponsel dengan kisaran harga yang sama ibarat Oppo F1s Plus. Nah kali ini, kami akan berikan informasi lebh rinci mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A3 (2017) sebagai materi acuan apakah ponsel ini layak dimiliki atau tidak. Baca terlebih dahulu : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2017).
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A3 (2017)

Kelebihan Samsung Galaxy A3 (2017)

  • Desainnya lebih apik ketimbang versi sebelumnya juga sudah dilengkapi dengan akta IP68 yang membuatnya tahan air, bisa hidup dikedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Dimensi ponsel cukup pas dengan diadaptasi lebar layar yang tak terlalu besar sehingga mudah digenggaman dan dioperasikan.
  • Kualitas layar termasuk sangat baik, meski dimensi layar hanya 4.7 inci namun cukup lapang untuk menunjukkan kenyamanan ketika pengoperasian. Kualitas layar Super AMOLED termasuk jernih dengan resolusi HD serta dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 untuk perlindungan dari goresan. Dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprints ensor).
  • Tampilan antar muka khas dengan sistem operasi TouchWiz yang dikombinasikan dengan sistem operasi android 6.0.1 Marshmallow, Terdapat banyak fitur unggulan yang bakalan bikin kau betah berlama-lama.
  • Keunggulan Samsung Galaxy A3 (2017) lainnya ialah dari sektor permesinan, kali ini Samsung menggunakan prosessor yang lebih bertenaga dengan Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53. Juga otak cerdas Samsung Exynos 7870 Octa dengan pinjaman RAM 2 GB. Kecepatan mesin ketika mengolah data tak perlu diragukan lagi, semua aplikasi yangtertanam sanggup dijalankan dengan lancar tanpa ngelag.
  • Sobat akan disuguhkan oleh kualitas grafis mewah yang sangat halus, hal ini tak lepas dari GPU Mali-T830 yang diklaim bisa mengolah grafis menjadi lebih mumpuni, setiap gambar akan ditampilkan lebih tepat termasuk gambar game android yang tengah sahabat mainkan.
  • Meski kapasitas memori bawaan masih sangat minimalis yakni 16 GB namun cukup untuk menyimpan file dengan jumlah banyal. Sobat masih bisa menambahkan memori eksternal sampai batas maksimal 256 GB.
  • Kelebihan Samsung Galaxy A3 (2017) lainnya ialah kamera dimana disisi depan diperkuat kamera 8 MP dengan fitur aperture f/1.9. Kamera belakangnya berukuran 13 MP dengan fitur yang sama, kami garansi kualitas foto yang dihasilkan dengan kedua kamera ini akan sangat baik, tajam dan terlihat lebih realistis.
  • Ponsel ini hadir dengan dua pilihan jumlah sim card yakni single SIM dan dual SIM. Anda tinggal pilih yang mana yang lebih bisa memenuhi kebutuhan komunikasi. Bukan hanya itu, ponsel 4G LTE ini menunjukkan kenyamanan ketika internetan. Dilengkapi fitur Wifi sebagai alternatif terhubung dengan internet. Bluetooth 4.2 danmicroUSB Type C 1.0, A-GPS dan juga FM Radio.
  • Kapasitas Baterai standar 2350 mAh berjenis Li-Ion dengan kemampuan aktif bicara sampai 18 jam lebih. Juga jikalau digunakan untuk browsing ponsel ini bisa bertahan mencapai 15 jam. Ini cocok banget bagi sbat yang gemar online atau bermain game android berbasis online.
Kekurangan Samsung Galaxy A3 (2017)
  • Harga HP Samsung Galaxy A3 (2017) yang terlalu mahal mencapai Rp.3,999,000 atau sekitar Rp.4 juta. Tentu saja dengan harga ibarat ini sahabat akan menerima ponsel dengan spesifikasi lebih bernafsu ibarat Oppo F1s Plus.
  • Kualitas layar memang cukup jernih, namun jikalau dibandingkan dengan kisaran harganya resolusi setara HD masih jauh dari seimbang, minimal resolusi layar sudah Full HD biar sebanding dengan ponsel-ponsel merek lainnya.
  • Samsung Galaxy A3 (2017) versi dual SIM memang lebih efektif dan efisien dalam urusan komunikasi, tapi versi ini untuk slot sim card 2 juga harus bergantian dengan microSD atau kartu memori eksternal. Anda tinggl pilih memasang dua nomor ponsel dan cukup dengan memori bawaan yang minimalis atau harus melepas sim card 2 untuk digantinkan dengan kartu memori eksternal.
  • Kapasitas memori bawaan yang masih minimalis hanya 16 GB sehingga ibarat ponsel sejutaan. Padahal harga Samsung Galaxy A3 (2017) termasuk mahal sehingga sudah selayaknya menggunakan memori internal minimal 32 GB.
  • Kapasitas RAM juga hanya 2 GB saja, padahal merek lain dengan kisaran harga yang sama sudah mulai memasang RAM 4 GB atau minimal 3 GB.
  • Jenis baterai Non-Removable alisan menjadi satu dengan bodi ponsel dan gak bisa dilepas.
>
Share This
Previous Post
Next Post

Informasi mengenai harga hp, harga hp terbaru, spesifikasi hp, kelebihan hp, kekurangan, hp terbaru, handphone, ponsel, harga hp samsung galaxy, harga hp lenovo, harga hp advan, harga hp evercoss, beserta daftar harga.

0 comments: