Thursday 16 November 2017

Harga Terbaru Samsung Galaxy J1 Mini Prime, Spesifikasi RAM 1 GB

Advertisement
Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini Prime Terbaru. Awal tahun 2017 ini Samsung merilis cukup banyak smartphone. Namun kebanyakan diantaranya yaitu ponsel kelas menengah dengan harga yang cukup menguras isi dompet. Tapi bagi teman yang memang kepengen banget memiliki ponsel Samsung namun memiliki uang pas pasan, mungkin ponsel Samsung satu ini bisa menjadi pilihan, yaitu Samsung Galaxy J1 Mini Prime. Seri ini sudah masuk ke pasar Indonesia dengan nama berbeda yakni Samsung Galaxy V2. Spesifikasi yang ditawarkan memang serba minimalis, maklum saja Samsung membandrol ponsel ini cukup terjangkau yakni Rp.1 juta kurang dikit.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Ponsel ini merupakan seri lanjutan dari Samsung Galaxy J1 Mini atau versi paling rendah dari Samsung Galaxy J Prime. Spesifikasi yang ditawarkan memamg minimalis sebab diadaptasi dengan harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime yang hanya Rp.999.000. Jika dibandingkan dengan versi lawas memang sudah sedikit lebih baik, terutama dari seksor permesinan sebab ponsel ini dibekali dengan RAM 1 GB, kita tahu versi lawas kapasitas RAM masih 768 MB saja sehingga kecepatan dan kestabilan dalam mengolah data dan menjalankan banyak sekali aplikasi masihs edikit tersendat.
Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini Prime
Kali ini Samsung Galaxy J1 Mini Prime hadir dengan RAM 1 GB dengan dukungan mesin Quad-core 1.2 GHz. Otak prosessornya menggunakan Spreadtrum SC9830 serta berjalan pada sistem operasi android 6.0 Marshmallow. Sebenarnya ada dua versi dari ponsel ini yakni yang masih berjalan pada sistem operasi andorid Lollipop 5.1 dengan prosessor Quad-core 1.5 GHz. Keduanya sama-sama dibekali RAM berkapasitas 1 GB, kinerja ponsel cukup lumayan cepat dalam mengolah data, asalkan tidak terlalu banyak menyimpan aplikasi maka kemampuan ponsel masih terjaga dengan baik, apalagi kapasitas memori internal ponsel ini terbatas hanya 8 GB saja dengan pemanis microSD maksimal sampai 256 GB.

Sayangnya, ponsel Samsung Galaxy J1 Mini Prime masih mengusung layar sempit 4 inci sehingga yang sudah terbiasa menggunakan ponsel berilmu berlayar lebar akan sedikit kurang nyaman dengan ponsel ini. Kualitas layar sudah cukup baik untuk ponsel dibawah sejutaan dengan material TFT dan resolusi setara 480 x 854 pixels serta kerapatan 233 ppi.

Ponsel ini dibekali dengan kamera belakang lumayan apik, meski hanya 5 MP, namun ada fitur pendukung mumpuni yakni aperture f/2.2 dengan perlindungan LED Flash. Sayang kamera selfienya masih berstandar VGA dengan hasil foto yang pastinya kurang memuaskan. Ponsel ini menyediakan dua versi dari slot sim card GSM yang digunakan yakni single SIM dan dual SIM, anda tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan komunikasinya, dukungan jaringan 3G dan 4G LTE untuk kegiatan internetan yang makin cepat. Sementara baterainya masih jauh dari impian sebab hanya 1500 mAh dengan kemampuan bicara hanya 8 jam saja dijaringan 3G, kalau digunakan untuk online tentu akan makin cepat berkurang.
Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime

UMUM
Diperkenalkan Januari 2017
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 121.6 x 63.1 x 10.8 mm/126 gram
SIM Single SIM atau Dual SIM GSM
Network GSM-HSDPA-LTE
LAYAR
Ukuran 4.0", 480 x 800p, ,223ppi
Jenis TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur Multitouch
DAPUR PACU
OS Android v5.1 Lollipop
Android 6.0 Marshmallow
Prosessor Quad-core 1.5 GHz - J106F/DS
Quad-core 1.2 GHz - J106B/DS, J106H/DS
Chipset Spreadtrum SC9830
GPU Mali-400MP2
MEMORI
RAM 1 GB RAM
Internal 8 GB
MicroSD Hingga 256 GB
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
3G HSPA Plus
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v2.0 A2DP. LE
USB/NFC microUSB v2.0
KAMERA
Depan VGA
Belakang 5 MP, f/2.2, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, Video: 720p@30fps
FITUR LAIN
Sensors Accelerometer
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS
Browser HTML5
Radio FM Radio
Lainnya MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
Jenis Removable Li-Ion 1500 mAh
Siaga
Aktif/Bicara 8 Jam (3G)
Harga Terbaru Samsung Galaxy J1 Mini Prime
Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini Prime
Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru
Ini yaitu ponsel termurah Samsung yang dirilis tahun 2017 ini. Samsung Galaxy J1 Mini Prime memang cocok bagi teman pemula atau teman yang membutuhkan ponsel yang simpel namun bisa memenuhi kebutuhan komunikasi yang lebih lancar. Layar 4 inci memang sangat mungil dan berdampak pada ukuran ponsel yang lebih kecil, imbasnya teman akan makin nyaman menggenggam ponsel ini juga dikala menyimpannya di saku baju. Spesifikasi ponsel meski minimalis namun kinerjanya sudah cukup bisa diandalkan. Terutama dari segi permesinan dimana ponsel ini diperkuat prosessor Quad-core dengan dukungan RAM 1 GB. Asalkan tak terlalu banyak menginstal aplikasi kemampuan ponsel masih cukup garang. Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini Prime dikala ini mencapai Rp.999.000 dan sudah bisa dibeli di banyak sekali gerai Samsung terdekat.
>
Share This
Previous Post
Next Post

Informasi mengenai harga hp, harga hp terbaru, spesifikasi hp, kelebihan hp, kekurangan, hp terbaru, handphone, ponsel, harga hp samsung galaxy, harga hp lenovo, harga hp advan, harga hp evercoss, beserta daftar harga.

0 comments: